Virtual Learning Environment

What Is Virtual Learning Environment (VLE)?

VLE atau virtual learning environment adalah portal online yang menyediakan konten perkuliahan, tempat pengumpulan tugas online, serta forum diksusi online bagi mahasiswa program studi Inggris.

How to Access VLE?

Untuk mengakses laman VLE, pengguna mengunjungi laman https://kultural.sharepoint.com/sites/vle. Masukkan eumail username dan password untuk login pada laman VLE.

What Is EUMAIL?

Eumail adalah alamat email institusi yang diberikan pada mahasiswa, staf, dan dosen program studi Inggris. Eumail merupakan email resmi program studi yang dipergunakan sebagai media penyebaran informasi program studi. Username dan password eumail juga berfungsi sebagai otentifikasi login pada laman VLE.

How to Get EUMAIL username and password?

Mahasiswa yang telah teregistrasi akan langsung mendapatkan username dan password eumail. Bila belum terregistrasi, mahasiswa bisa menghubungi IT support desk  program studi di Lab Bahasa Inggris (English Centre).

How to Access EUMAIL?

Untuk mengakses eumail, pengguna bisa mengunjungi laman http://mail.englishunisma.org atau http://mail.office365.com. Masukkan username dan password untuk login. Pengguna bisa juga mengakses dan menerima email secara push dan realtime melalui perangkat smartphone atau tablet. Hubungi IT support desk untuk melakukan setting pada perangkat tersebut.

I Forgot My Username and Password

Bila pengguna lupa username dan password, atau mengalami password security reset, pengguna bisa bisa menghubungi IT support desk.