Info Pendaftaran

Didirikan pada 2002, prodi Sastra Inggris telah menghasilkan lulusan yang berkiprah di dunia pendidikan, media, bisnis dan perkantoran, instansi pemerintah, maupun industri kreatif.

Card image cap

Pendaftaran TA 2021/2022 dibuka sampai 18 September 2021. Registrasi s.d 25 September 2021.

Pendaftaran mahasiswa baru dibuka setiap hari kerja Senin-Sabtu (08.00-16.00). Pendaftaran mahasiswa di gedung UPCM Unisma.
Untuk pendaftaran ONLINE silakan tekan tombol 'Daftar'di bawah ini. Atau kontak nomor WA fakultas.

Program Unggulan

Beberapa program unggulan prodi Sastra Inggris didukung dan bekerjasama dengan instansi dan organisasi terkait. Antara lain: program beasiswa English Access bekerjasama dengan RELO-Kedubes Amerika, program pertukaran mahasiswa dalam skema Permata Kemenristek Dikti, uji kompetensi bahasa Inggris TOEIC dan TOEFL resmi/official, program praktik profesi, dan workshop dengan lembaga profesi.

Saat ini prodi Sastra Inggris tergabung dengan asosiasi program studi Inggris se Indonesia (ESAI) serta organisasi profesi dan keilmuan seperti TEFLIN (Asosiasi Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing) dan Masyarakat Linguistik Indonesia.

Sertifikasi kemahiran berbahasa Inggris berstandar internasional

TOEFL-ITP (Toefl Resmi/asli) dan sertifikat TOEIC (resmi/asli) – Wajib; Sertifikat penerjemah lisan dan tulisan – Pilihan; Sertifikat penerjemah lisan dan tulisan – Pilihan; Sertifikat Penulisan Kreatif  – Pilihan; Video Editing.

Pilihan Konsentrasi Studi/Pengutamaan Keahlian

Sebagai salah satu langkah inovatif guna memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidang: kebahasaan, pengajaran bahasa Inggris; industri media dan kreatif; budaya dan pariwisata; serta bisnis/perkantoran, Prodi Sastra Inggris–Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa–memfokuskan bidang konsentrasi studi/keahlian pada dua konsentrasi, yaitu:

  1. Konsentrasi Pengajaran Bahasa Inggris dan Linguistik Terapan (English Language Teaching and Applied Linguistics). Konsentrasi ini diperuntukan bagi anda yang memiliki minat dalam bidang pengajaran bahasa Inggris dan linguistik terapan semisal penerjemahan, alih dan sulih bahasa, serta business English;
  2.  Konsentrasi Studi Inggris, Media, dan Industri Kreatif (English Studies, Media, and Creative Industry). Konsentrasi ini diperuntukan bagi anda yang berminat untuk memiliki keahlian dalam bidang penulisan di media massa dan periklanan, penulisan kreatif (fiksi), pementasan dan pertunjukkan, maupun kepariwisataan.
Crafting Creative Ummah

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.