Selamat atas diraihnya gelar Doktor

bahasa inggris Mar 15, 2022

Selamat atas diraihnya gelar Doktor Ilmu Linguistik  oleh Pak Nuryadi, salah satu dosen prodi Sastra Inggris-FKSB.

Sidang Promosi Doktor di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran Bandung, Senin, 7 Februari 2022 oleh Dosen Fakultas Komunikasi Satra dan Bahasa (FKSB) Unisma Bekasi Dr. Nuryadi, S.S., M.Hum dengan judul disertasi Ideologi Media Massa Daring Kompas.com dan Republika.co.id pada Pemberitaan Bertema Penistaan Agama : Kajian Analisis Wacana Kritis akhirnya dilaksanakan.

Dalam risetnya, analisis yang digunakan yaitu analisis wacana kritis AWK Fairclough dan analisis Framing Pan Kosicky. Dengan menggunakan dimensi Mikro, Meso dan Makro implikasi disertasi ini diharapkan dalam memahami isi media massa tidak hanya semata-mata di aspek teknis saja, melainkan fakta-fakta sosial yang bersifat ideologis, idealis, ekonomis dan praktis yang selaras dengan ideologi nasional dan nilai-nilai keindonesiaan yang bersumber pada empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.

Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 bidang akademik Unisma Bekasi, Dr Amin, S.pd., M.pd mengemukakan kegembiraaannya atas peraihan gelar Doktor ini, "ini menjadi salah satu program Unisma Bekasi khususnya tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) dimana peningkatan SDM sebuah universitas menjadi hal yang harus tetap dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi segenap sivitas akademika Unisma dan masyarakat!" ujarnya.

Acara ini juga di hadiri oleh Dekan FKSB Yudha Asmara D.A. M.I.Kom dan jajarannya. "Semoga pencapaian ini mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan, (linguistik, kajian media), dan jurnalistik di Indonesia".

by yudha asmara, artikel ini dimuat juga pada situs fksb: https://fksb.unismabekasi.ac.id/blog-post/sidang-promosi-doktor-di-fakultas-ilmu-budaya-fib-universitas-padjajaran

Tags

--}}
Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.