PIKMB 2020

bahasa inggris Oct 06, 2020

Kegiatan Pengenalan Internalisasi Kampus Mahasiswa Baru FKSB 2020. PIKMB yang pertama kali diselenggarakan secara daring. Walaupun daring, pengalaman PIKMB tetap dirasakan oleh seluruh peserta PIKMB.

Walaupun secara daring tetapi acaranya cukup seru. Pesannya agar cara penyampaiannya disampaikan lebih ceria lagi
-Alde
Alhamdulillah seru walaupun online tdk offline
-Hansamu

Berikut adalah release dari panitia PIKMB 2020

Selasa, 6 Oktober 2020 telah terlaksana Kegiatan Program Internalisasi Kampus Mahasiswa Baru (PIKMB) tingkat Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa di Universitas Islam 45 Bekasi. Kegiatan PIKMB FKSB 2020 dilaksanakan dengan metode daring melalui media Zoom dengan Tema “Introduction in the New Media”.

Kegiatan dimulai pada Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB. Acara diawali dengan absensi mahasiswa baru oleh divisi humas, selanjutnya adalah pembukaan kegiatan PIKMB FKSB 2020 oleh pembawa acara yaitu Saudara Dufvi Arisal dan Saudari Yunia Rahmawati. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Saudara Farhan Nur Cholid. Lalu acara disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan panitia PIKMB FKSB 2020.

Susunan acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana PIKMB FKSB 2020 yaitu Saudara Bintang Prakoso, lalu dilanjutkan dengan sambutan Dekan serta Wakil Dekan Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa yaitu Bapak Yudha Asmara Dwi Aksa, M.I.Kom dan Ibu Sya’baningrum Prihhartini, S.S, M.Hum. Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Program Studi Sastra Inggris serta Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Bapak M. Fakhran Al-Ramadhan S.S, M.Hum dan Ibu Tin Hartini, S.Ag, M.Si. Sambutan tersebut berisi materi pengenalan program studi oleh masing-masing Ketua Program Studi.

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi administrasi dan KRS yang dipresentasikan oleh Kepala Tata Usaha Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa yaitu Ibu Neki Rahajeng, S.E. Selesai penyampaian materi administrasi dan KRS, acara dilanjutkan dengan materi pengenalan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMATRIS) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) oleh Saudara Tirtayasa dan Saudara M. Slamet Nurohmat serta melakukan sesi tanya jawab bersama peserta PIKMB FKSB 2020.

Rangkaian acara berlangsung sangat menyenangkan dan khidmat walaupun sedikit terkendala oleh masalah jaringan internet. Acara PIKMB FKSB 2020 ditutup dengan pengisian formulir survei yang dibuat oleh pihak fakultas yang ditujukan kepada peserta PIKMB FKSB 2020. Maksud dibuat survei tersebut untuk menampung kesan dan pesan para mahasiswa baru FKSB 2020 serta sebagai arsip data dan dokumentasi kegiatan PIKMB FKSB 2020 pada hari ini.

Demikian Press Release ini kami buat, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu kelancaran berlangsungnya acara PIKMB FKSB 2020.

Tags

--}}
Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.